Dapatkan tips dan trik seputar operating sistem windows di sini

Senin, 29 Mei 2017

Menghilangkan Confirmation ketika menghapus file di Windows 7

Ketika kita menghapus file di windows 7 pasti kita akan di berikan peringatan tentang apakah kita yakin akan menghapus file tersebut. Yang kira-kira tampilanya seperti ini 




Jika kita berbicara tentang sampah (recycle bin), maka tentunya pengaturan tersebut berada di sekitar recycle bin juga. Namun sebenarnya ini berguna juga ketika kita tidak sengaja menekan tombol delete dan hendak menghapus file yang tidak ingin kita hapus. Ya bergunanya kita dapat membatalkan proses penghapusan.

Namun itu juga hanya berlaku untuk momen-momen tertentu saja. Karena tidak mungkin akan terus berulang ketidak sengajaan tersebut. Kecuali memang ada suatu kondisi yang mendukung hal itu terjadi. Misalnya saja, tombol delete yang didukung dengan bluetooth dan anda genggam secara terus menerus seharian (just kidding).





Berikut cara menghapusnya

Jika tadi saya mengatakan bahwa, hal seperti ini tentunya berkaitan erat dengan recycle bin itu sendiri. Menu untuk menonaktifkan delete confirmation ada di menu properties recycle bin.
  • Klik kanan recycle bin, pilih Properties.
  • Hilangkan centang pada menu Display delete confirmation dialog. Klik Apply atau OK.



Dengan begitu, ketika kita menghapus file, kita tidak perlu lagi mengkonfirmasi apakah sudah yakin atau belum. File tersebut akan langsung dihapus.
Sekian saja untuk postingan kali ini, jangan lupa untuk berkomentar dan juga jangan lupa untuk rate google plus. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Categories