Dapatkan tips dan trik seputar operating sistem windows di sini

Selasa, 30 Mei 2017

Mengcopy paste dari command prompt

Command Prompt atau DOS prompt adalah sebuah command line (baris perintah) pada sebuah OS (Operating System) berbasis GUI untuk mengesekusi file dengan cara menuliskan perintahnya pada jendela cmd. Atau singkatnya Command Prompt ini adalah sistem operasi berbasis baris perintah karena sebenarnya Command Prompt atau DOS prompt ini pada awalnya digunakan sebagai sistem operasi akan tetapi setelah dos mulai banyak di tinggalkan maka sekarang dos tetap di integrasikan oleh microsoft pada Windows yang lebih kita kenal dengan nama MS-DOS atau Command Prompt.

Command prompt umumnya di gunakan untuk melakukan perintah-perintah yang memang harus di jalankan di command prompt, seperti ping (menlakukan tes koneksi), atau perintah-perintah yang lain. Ada kalanya ada sebuah perintah (command) yang panjang sekali sehingga kalau kita mengetiknya akan kerepotan. Namun kita bisa mengcopy paste teks dari atau ke command prompt





Langkah yang sangat mudah yang bisa kita lakukan untuk dapat menyalin tulisan dari command prompt dan kemudian paste di program pengolah kata adalah sebagai berikut :



  1. Klik kanan di area command prompt kemudian pilih Mark.
  2. Blok tulisan dengan cara klik kiri dan drag, atau dapat dengan cara tekan Shift dan tombol arah sehingga terblok semua tulisan yang dikehendaki.
  3. Klik kanan kembali untuk mencopy, atau tekan Enter juga bisa.
  4. Paste di program pengolah kata.

Dengan langkah-langkah sederhana diatas, kita sudah dapat melakukan copy paste dari command prompt ke program pengolah kata. Tentunya ini sangat mudah sekali untuk dilakukan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Categories