Dapatkan tips dan trik seputar operating sistem windows di sini

Selasa, 05 Januari 2010

Tips Mematikan computer lebih cepat

Berikut tips untuk mematikan computer dengan lebih cepat:

1. Buat shortcut untuk mematikan computer

Klik kanan pada desktop pilih new, shortcut. Setelah itu pada layer create shortcut ketikkan ‘SHUTDOWN –s –t 01’ (tanpa tanda kutip) kemudian klik next. Masukkan nama shortcut tersebut misal ‘shutdown’ lalu tekan finish. Anda bisa mengubah icon shortcut tersebut agar terlihat menarik caranya klik kanan shortcut yang baru kita buat kemudian pilih properties dan kemudian klik change icon dan cari icon yang sesuai kemudian klik ok




2. Kurangi wait time

Setelah membuat shortcut shut down kemudian atur waktu yang diperlukan untuk menutup aplikasi ke batas minimum. Caranya adalah:

  • klik run (window + r) ketikkan ‘regedit’ kemudian cari pada registry editor ‘HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop\’ pilih ‘WaitToKillAppTimeout’ dan ubah nilainya dari 20000 menjadi 1000.
  • Cari juga di ‘HKEY_USERS\.DEFAULT\Control Panel\Desktop\’ dan ubahlah nilai dari ‘WaitToKillAppTimeout’ ubah nilainya dari 20000 ke 1000
  • Cari juga di ‘HKEY_LOCAL_MACHINE\.System \CurrentControlSet \Control \’ dan ubahlah nilai dari ‘WaitToKillAppTimeout’ ubah nilainya dari 20000 ke 1000
  • Cari juga di ‘HKEY_USERS\.Control Panel\Desktop\’ dan ubahlah nilai dari ‘AutoEndTask’ ubah nilainya ke 1. Cari juga di ‘HKEY_USERS\Control Panel\Desktop’ ubahlah nilai dari ‘AutoEndTask’ ubah nilainya ke 1 (Option ini akan mengotomatiskan menutup aplikasi yang hang)



3. Anda dapat juga mengaktifkan fitur hibernasi. Untuk mengaktifkan fitur tersebut buka control panel dan klik power option kemudian aktifkan hibernasi (syaratnya ruang harddisk yang tersisa pada system operasi sekitar 300 MB). Untuk mematikan computer dalam modus hibernate caranya ketika ada tampilan turn off computer tekan shift pada keyboard, maka tombol stand by akan berubah menjadi hibernate.

4. Jika anda menggunakan vga tipe nvidia anda bisa mematikan ‘Nvidia Driver Helper’. Caranya klik run (window + r) ketikkan services.msc klik ok. Kemudia cari service yang bernama Nvidia Driver Helper, klik kanan --> properties. Pada startup type pilih disable dan tekan ok.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Categories